-->

Soal Essay Photoshop Beserta Jawabannya Bagian-9

Soal essay pada materi photoshop ke-9 ini, melanjutkan soal essay sebelumnya, yang bisa Anda baca pada tulisan soal essay photoshop beserta jawabannya bagian-8. Untuk materi soal photoshop dengan pilihan ganda, bisa Anda temukan pada tulisan-tulisan sebelumnya, yaitu:
1. Contoh Soal Photoshop Beserta Jawabannya (Pilihan Ganda Lengkap)
2. Contoh Soal Photoshop dan Jawabannya (Pilihan Ganda Lengkap) Bag.2

Untuk nomor soal photoshop bagian ke-9, dimulai dari 51 sampai 55

51. Jelaskan perbedaan print with prieview, print dan dan print one copy pada menu file photoshop!
Jawaban:

  • Print with berfungsi mencetak dengan fasilitas preview. Preview akan mencegah kesalahan pencetakan dengan menampilkan image yang akan tercetak pada kertas. Dengan print preview kita dapat mengatur margin kiri, kanan, atas, dan bawah kertas agar didapat posisi dan layout terbaik.
  • Print berfungsi mencetak image pada kertas. Shortcut default yang disediakan Photoshop adalah Ctrl+P. Prosesnya hampir sama dengan melakukan printing pada program-program lainnya.
  • Print Once Copy berfungsi mencetak tanpa harus menampilkan kotak dialog. Berguna jika kita merasa kotak dialog terlalu bertele-tele dan membosankan. Photoshop akan segera mencetak dengan pengaturan terakhir atau pengaturan default jika kita belum mengubah parameter apapun dalam kotak dialog print.
52. Jelaskan fungsi dari submenu Jump To, pada menu File?
Jawaban: Jump To berfungsi berganti jendela dengan Adobe Image Ready. Jika kita bekerja dengan mempergunakan sekaligus Adobe Photoshop dan Image Ready, ini akan sangat menolong kita untuk menghemat waktu dan tenaga.

53. Apa yang anda ketahui tentang submenu Exit, pada menu file photoshop?
Jawaban: Exit berfungsi untuk keluar dari Adobe Photoshop. Shortcut default photoshopnya adalah Ctrl+Q. Pastikan kita telah menyimpan semua image sebelum keluar dari Adobe Photoshop karena bukan hanya menutup image, Photoshop juga akan menutup jendela utamanya.

54. Fungsi Open pada menu file photoshop adalah....
Jawaban: Open berfungsi membuka image yang disimpan, baik dari dalam harddisk maupun media penyimpanan lainnya. Format gambar yang didukung oleh Adobe Photoshop adalah .psd, .pdf, .bmp, .jpg, .jpeg, .png, .sct, .tiff, dan masih banyak lagi. Selain itu Photoshop juga dapat melakukan import.

55. Jelaskan perbedaan antara Import dan Export pada menu File Photoshop!
Jawaban: Export berfungsi melakukan export file yang disupport photoshop. Secara umum dipergunakan untuk menyimpan file yang formatnya tidak terdapat pada menu Save. Sedangkan Import, berfungsi melakukan import file yang disupport Photoshop. Secara umum dipergunakan untuk membuka file yang formatnya tidak terdapat pada menu Open.

Bagian ke-10, Klik soal essay Photoshop beserta jawabannya bagian-10

Artikel menarik lainnya:
1. Tutorial Photoshop CS4 Bahasa Indonesia PDF
2. Ebook Gratis 100 lebih teknik Photoshop CS3
3. Tutorial Adobe Photoshop 7.0 Bahasa Indonesia PDF

0 Response to "Soal Essay Photoshop Beserta Jawabannya Bagian-9"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Artikel Terkait